Senin, 26 Maret 2012

Ulama Iran: Israel Akan Dilenyapkan Jika Serang Iran


Seorang ulama besar Iran mengatakan, ancaman serangan militer Israel terhadap Iran hanya perang psikologis, karena Tel Aviv sepenuhnya memahami setiap usaha seperti itu akan menyebabkan kehancuran total mereka.
 
"Beberapa waktu lalu, media ramai membicarakan tentang serangan militer ke Iran, khususnya oleh Israel. Ancaman itu hanyalah perang psikologis," kata Ayatullah Sayid Ahmad Khatami, Senin (26/3) seperti dikutip Press TV.
 
Anggota Dewan Ahli Kepemimpinan Iran ini menandaskan, para pejabat Israel tahu bahwa serangan militer terhadap Iran akan berarti pemusnahan total rezim Zionis. Ditegaskannya, "Kami bukan agresor, tetapi respon kami terhadap agresor akan menghancurkan."
 
Seraya menyinggung kegagalan invasi Israel di Lebanon selama perang 33 hari pada tahun 2006, Ayatullah Khatami mengatakan, aksi itu adalah bukti bahwa Tel Aviv tidak punya peluang untuk melawan Iran yang lebih kuat dan lebih siap.
 
"Mereka bahkan tidak bisa bertahan melawan senjata Hizbullah dengan jangkauan maksimum 70 kilometer, dan terpaksa menyerah setelah 33 hari. Lalu, bagaimana mereka akan membendung kekuatan rudal Iran?" jelasnya.
 
Amerika Serikat, Israel dan beberapa sekutunya menuduh Iran mengincar tujuan militer dalam program energi nuklirnya.
 
Iran membantah tuduhan itu dan menyatakan bahwa sebagai penandatangan Traktat Non-Proliferasi Nuklir (NPT) dan anggota Badan Energi Atom Internasional (IAEA), memiliki hak untuk memanfaatkan teknologi nuklir damai. (IRIB Indonesia/RM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar