Sabtu, 10 Maret 2012

Liga Arab Kecam Agresi Israel ke Gaza


Liga Arab pada Sabtu (10/3) mengutuk serangan udara pasukan rezim Zionis Israel ke Jalur Gaza yang menyebabkan 15 warga Palestina gugur syahid. Organisasi itu menilai serangan Israel sebagai aksi pembunuhan massal dan meminta sikap tegas masyarakat internasional untuk menghentikan kebrutalan pasukan rezim Zionis.
 
Para menteri luar negeri negara-negara anggota Liga Arab dalam sidangnya di Kairo, ibukota Mesir, mengutuk serangan Israel ke Gaza yang menyebabkan 15 warga gugur syahid dan melukai puluhan lainnya, serta merusak rumah dan fasilitas warga Palestina.
 
Menurut AFP, mereka juga menuntut masyarakat internasional untuk mengambil langkah tegas guna mencegah pembunuhan massal dan pelanggaran Hak Asasi Manusia di Palestina.
 
Para menteri luar negeri negara-negara anggota Liga Arab mengatakan, para pejabat Israel bertanggung jawab untuk mengakhiri blokade ilegal mereka terhadap Gaza dan menjaga keselamatan warga Palestina.
 
Berdasarkan laporan medis, serangan udara Israel di Gaza selama dua hari lalu menyebabkan 15 warga Palestina gugur syahid dan melukai 29 lainnya. (IRIB Indonesia/RA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar