Minggu, 11 Maret 2012

Menolak Perang Iran, Dubes Israel Kecam Media Jerman


Duta Besar baru Israel untuk Jerman mengecam media-media Jerman, karena menyuarakan oposisi terhadap serangan militer ke Iran. Dia menyarankan negara-negara Eropa untuk meniru rezim Zionis dalam kampanye propaganda melawan Republik Islam.
 
"Saya selalu membaca di koran-koran di sini. Apa yang akan terjadi jika ada perang dengan Iran" kata Yaakov Hadas Handelsman dalam wawancara dengan harian Bild Jerman, Sabtu (10/3).
 
"Pers Jerman mengatakan bahwa Israel seharusnya tidak menyerang Iran. Itu kedengarannya bahwa Iran hanya masalah bagi Israel," jelasnya.
 
Handelsman meminta Jerman untuk menggunakan pengaruhnya di Uni Eropa guna menyatukan anggota organisasi itu dalam menekan Iran agar meninggalkan program energi nuklirnya.
 
Pada Februari lalu, Menteri Pertahanan Jerman Thomas de Maiziere mengatakan bahwa serangan Israel terhadap Iran, kemungkinan kecil akan berhasil dan akan berujung pada kerusakan politik.
 
Menteri Luar Negeri Jerman Guido Westerwelle juga mengatakan bahwa negaranya menolak diskusi tentang opsi militer terhadap program energi nuklir Iran. (IRIB Indonesia/RM/MF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar