Rabu, 07 Maret 2012

Iran Khodro Akan Luncurkan Mobil Berteknologi Tinggi


Direktur Iran Khodro Co (IKCO) mengatakan, perusahaan otomotif Iran berencana untuk menyajikan sebuah portofolio produk baru guna mencapai tingkat kualitas tertinggi.
 
"Perhatian utama IKCO adalah mengekspor mobil berteknologi tinggi ke pasar internasional. Runna dan Dena adalah contoh yang baik dari produk tersebut," kata Javad Najmeddin pada Ahad (26/2) seperti dikutip Press TV.
 
Menurut siaran pers IKCO, kebijakan perusahaan adalah untuk memperbaharui ekspor portofolio produk dan mempercepat proses penjualan mobil di pasar internasional.
 
Tujuan utama IKCO merancang dan memproduksi Runna dan Dena adalah untuk menyajikan mobil baru yang kompetitif, baik di pasar domestik maupun internasional dan dapat diproduksi dengan investasi minimal.
 
Runna akan diluncurkan ke pasar domestik dan internasional pada akhir April 2012. IKCO berencana untuk memproduksi 50 ribu sedan Runna pada tahun 2012.
 
Dena juga direncanakan untuk diproduksi pada platform Samand dalam dua model LX dan ELX, menggantikan Samand secara bertahap. IKCO bermaksud untuk mengekspor 10 ribu sedan Dena ke negara-negara Timur Tengah, Rusia, Turki, Afrika dan Amerika Selatan.
 
IKCO, didirikan pada tahun 1962 dan saat ini dianggap sebagai produsen mobil terbesar di Timur Tengah. Perusahaan Iran memenangkan penghargaan dalam Festival Internasional Nano Teknologi Ketiga Tehran pada 2010, sebagai perusahaan terkemuka menyangkut nano industri otomotif. (IRIB Indonesia/RM/RA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar