Minggu, 25 Maret 2012

Pawai Akbar GMJ Akan Serentak Digelar di Yordania, Mesir, Suriah, dan Lebanon


Juru bicara resmi Global March to Jerusalem (GMJ), Zaher al-Birawi, menyinggung dukungan lebih dari 700 lembaga di 64 negara di lima benua, juga mengkonfirmasikan pelaksanaan gerakan menuju Jerusalem di al-Azhar dan Bundaran Tahrir, Mesir.
 
Fars News (25/3) melaporkan, al-Birawi mengatakan bahwa GMJ siap untuk beraksi pada Hari Bumi di 64 negara dan diperkirakan jutaan orang akan berpartisipasi dalam gerakan tersebut.
 
Al-Birawi menegaskan bahwa gerakan tersebut akan berlangsung di Yordania, Lebanon, Suriah, dan Mesir, seraya menekankan bahwa di Yordania digelar di bawah pengawasan pemerintah. 
 
Seraya menyinggung kesiapan pelaksanaan gerakan serupa di Lebanon, al-Birawi menegaskan pula bahwa sebuah pawai akbar dibarengi dengan pidato akan digelar di al-Azhar, dan diperkirakan akan dihadiri oleh 30 ribu warga Mesir. Acara serupa juga akan berlangsung di Bundaran Tahrir di Kairo dan di berbagai propinsi Mesir.
 
Menurutnya, pelaksanaan pawai akbar untuk mendukung Palestina dan Baitul Maqdis itu sedang dikoordinasikan dengan pemerintah Lebanon, Mesir, dan Yordania. Dikatakannya pula bahwa pawai akbar tersebut akan dilaksanakan secara serentak pada pukul 11 siang pada tanggal 30 Maret mendatang. (IRIB Indonesia/MZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar